Obat Herbal Untuk Asam Urat

Obat Herbal Untuk Asam Urat

1. Minum Air Putih Yang Banyak
Meminum air putih dapat menyembuhkan asam urat  minimal 8 - 10 gelas per hari. Dengan tujuan supaya urin mejadi encer sehingga dapat menghambat  terbentuknya asam urat berlebihan. Apabila kita kekuarangan cairan maka pergkristalan asam urat akan cepat terbentuk. Manfaat lain minum air juga dapat memperbaiki fungsi ginjal dan memperinagn kerja ginjal untuk megeluarkan asam urat yang dihasilkan oleh zat purin

2. Kurangi Makanan Yang Mengandung Zat Purin
Mengurangi makanan yang mengandung zat purin ini sangat efektif untuk penyembuah asam urat. Beberapa makanan yg mengandung zat purin adalah sbb: seafood, jeroan, ekstrak daging (dendeng, abon), makanan yang sudah dikalengkan dsb.Dan masih banyak lagi lainya.

3. Memperbanyak Makanan yang Bersifat Basa
Mengkonsumsi makanan bersifat basa (buah-buahan, sayuran segar, serta biji-bijian rendah lemak) dapat menetralkan asam di dalam tubuh (darah dan urin), dan hal ini sangat efektif membantu ginjal dalam mengeluarkan asam urat.

4. Konsumsi Jus Buah Cerry
Bagi penderita asam urat di anjurka meminum jus buah cerry  secara rutin, buah cerry dapat menetralisir asam urat di dalam tubuh. Dengan nutrisi dan kalium yg terkandung dalam buah cerry dapat menghilangkan rasa nyeri saat asam urat datang.

5. Konsumsi Jus Lemon
Mengkonsumsi buah lemon sangat baik dalam tubuh, apalagi untuk penderita asamurat. Dengan kandungan kalium karbonat yg sangat tinggi buah lemon dapat menetralkan asam urah di dalam darah.

6.Memperbanyak Vitamin C
Memperbanyak minum vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat didalam tubuh. Disarankan untuk mengonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal awal gejala asam urat. Setelah itu disarankan 500-300mg / hari sebagai langkah pencegahan.

0 Response to "Obat Herbal Untuk Asam Urat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef